Gus Baha: Doza Zina Akan Diampuni dan Bisa Masuk Surga Jika Mengamalkan Satu Kalimat Ini

POTO KLIK – Gus Baha mengatakan seorang yang pernah melakukan dosa zina bisa masuk surga asalkan mampu mengamalkan sebuah kalimat ini sebelum orang itu meninggal.

Didalam ajaran islam salah satu dosa besar adalah zina sehingga Allah SWT murka terhadap siapa saja yang dengan sengaja melakukan dosa tersebut. Namun, Islam juga merupakan agama cinta dan kasih, Allah akan senantiasa memberikan kesempatan bagi umat muslim untuk terbebas dari dosa yang pernah dilakukan sepanjang hidupnya.

Baca Juga: Diduga Menerima Dana Korupsi BTS, Besok Menpora Dito Ariotedjo Dipanggil Kejagung

Meskipun Islam menggolongkan zina sebagai dosa besar, sehingga umat muslim dilarang mendekati zina. Berbuat zina sangat besar larangannya dalam Islam, bahkan mendekatinya saja umat Islam dilarang.

Namun, akankah Allah SWT mengampuni dosa besar dari perbuatan zina dan apakah pezina masih bisa masuk ke dalam surganya Allah?

Tapi siapa sangka ternyata ada satu kalimat yang bisa membuat pelaku zina diizinkan masuk surga menurut Gus Baha.

Dengan gambling, kata Gus Baha pelaku zina akan diampuni dosa beratnya bila mengucapkan satu kalimat ini.

Baca Juga: Arsyad Kasmar dan Amsal Sampe Tondok Sumbang Rp1 Miliar Biaya Pengurusan Pemekaran Provinsi Luwu Raya

Lalu, apa seorang pezina bisa masuk surga? Bila dapat, bagaimana langkahnya?

Adakah ibadah khusus untuk hapus dosa itu?

Dikutip Poto Klik dari kanal Youtube Santri Kalong berjudul “Meskipun Pernah Jadi Pezina Masih tetap Bisa Masuk Surga”, yang diunggah pada 4 April 2020.

Gus Baha ungkap seorang pezina dapat masuk surga asal dia ucapkan ‘La ilaha Illallah’ saat sebelum dia meninggal dunia.

Maknanya, orang itu betul-betul lakukan taubat. Menyesal akan tindakan yang sudah atau sempat dia kerjakan.

Kalimat La ilaha Illallah sebagai kalimat yang agung dan mulia. Bila seseorang ucapkan kalimat itu, dia akan selamat dari ancaman Allah, yaitu dari panasnya api neraka.

Baca Juga: Sedekah di Waktu Ini Terbukti Ampuh Mengabulkan Hajat Seseorang

Rasulullah SAW bersabda, “Maka sebenarnya Allah sudah mengharamkan neraka bagi orang yang ucapkan Laa Ilaha Illallah, hanya karena berharap wajah Allah.” (HR. Bukhari).

Kalimat Lailahaillallah dikenal juga sebagai miftahul jannah (Kunci Surga). Kalimat ini mengesakan Allah dan memperjelas tidak ada yang pantas disembah selainnya Allah.

La ilaha Illallah adalah persyaratan untuk masuk surga yang penuh kenikmatan.

Di samping itu, saat seseorang hadapi sakaratul maut, lalu lisannya dapat menyebutkan La ilaha Illallah, maka itu jadi tanda jika orang itu bisa kembali menghadap Allah pada kondisi mengesakan Allah dan dapat menantang bujukan setan saat sakaratul maut.

Sama seperti yang diterangkan dalam sebuah hadits, “Barangsiapa yang akhir perkataannya saat sebelum wafat ialah ‘La ilaha Illallah’, maka ia akan masuk surga.” (HR. Abu Daud).

Di samping itu, seseorang ucapkan kalimat La ilaha Illallah, Allah menjanjikan padanya kemuliaan masuk surga dari pintu mana saja.***

Komentar