Bupati Luwu Timur, Budiman, Buka Kongres IX PP IPMA Luwu Timur

POTO KLIK – Bupati Luwu Timur, Budiman, secara resmi membuka Kongres IX Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa (PP IPMA) Luwu Timur. Acara ini mengangkat tema “IPMA Lutim sebagai Pilar dalam Merancang Masa Depan Luwu Timur” dan diselenggarakan di Gedung Serbaguna Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni.

Dalam sambutannya, Budiman menekankan pentingnya peran serta dan kontribusi mahasiswa dalam pembangunan daerah. Dia menyatakan bahwa mahasiswa memiliki ide-ide inovatif dan akses terhadap pengetahuan serta teknologi terkini yang dapat digunakan untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan publik.

“Selain itu, mahasiswa juga berperan sebagai ‘mata dan telinga’ yang mengawasi transparansi dan akuntabilitas kebijakan pemerintah dalam melayani masyarakat,” ujar Bupati.

Budiman berharap bahwa gagasan dan rekomendasi yang dihasilkan dalam Kongres ini akan menjadi acuan bagi organisasi dan dapat diintegrasikan ke dalam kebijakan pemerintah yang lebih baik.

“Kepada adik-adik mahasiswa, teruslah meningkatkan ilmu pendidikan yang diperoleh agar di masa depan menjadi sosok penerus pembangunan di Bumi Batara Guru,” pesan Bupati.

Selain itu, Bupati Budiman menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Luwu Timur akan mendukung setiap kegiatan proaktif yang melibatkan masyarakat dan berkolaborasi dengan pihak terkait. Dia juga mengajak anggota IPMA untuk menjadi contoh positif bagi pemuda dan pemudi, baik yang menimba ilmu di luar Luwu Timur maupun yang tinggal di daerah.

Acara ini juga dihadiri oleh Camat Burau, Akbar Bahar, yang juga merupakan Perwakilan Dewan Senior IPMA Lutim, Ketua IPMA Lutim Periode 2020-2022, Irwahyu Prasada, Perwakilan Majelis Pengurus Organisasi (MPO) IPMA Lutim, Miftahudin Burhani, Perwakilan Kerukunan Keluarga Luwu Timur (KKLT), Perwakilan IPMA kecamatan se-Luwu Timur, para pengurus IPMA, Panitia Kongres IX IPMA Lutim, serta para undangan lainnya.***

Komentar