Penertiban Pedagang di Terminal Wawondula Luwu Timur: Pemindahan ke Pasar untuk Meningkatkan Ketertiban dan Fungsi Terminal

POTO KLIK – Dinas Perdagangan Koperasi Usaha kecil Menengah dan Perindustrian Luwu Timur, Dinas Perhubungan Luwu Timur, Satopl PP Luwu Timur, dan Pemerintah Kecamatan Towuti dan Pemerintah Desa Wawondula bersama unsur Tripika Kec Towuti melakukan penertiban pedagang yang berjualan di Terminal Wawondula, Sabtu, 30 September 2023.

Para pedagang yang berjualan di terminal di arahkan ke dalam pasar Wawondulla, upaya ini dilakukan untuk meningkatkan ketertiban dan mengoptimalkan fungsi Terminal Wawondulla.

Para pedagang yang biasanya berjualan di Terminal Wawondulla diarahkan untuk berpindah ke dalam Pasar Wawondulla.

Kadis Perdagangan Luwu Timur, Senfry Oktavianus mengatakan, langkah awal yang dilakukan adalah memindahkan pedagang ikan dan pedagang sayur ke tempat yang sudah disiapkan dalam pasar.

“Seluruh pedagang ikan sudah dimasukan dan sebahagian besar pedagang sayur juga sudah masuk hanya sebagian kecil yang masih dikawasan terminal. Rencana Sabtu depan akan kita masukan seluruhnya para pedagang sayur yang masih ada di kawasan terminal,” kata Senfry Oktavianus.

Ia menjelaskan, bahwa langkah ini diambil sebagai respon atas laporan dan masukan dari berbagai pihak untuk menertibkan pedagang yang berjualan di luar pasar Wawondula dan menata terminal Wawondula untuk maksimalkan fungsi terminal.

Sebelum dilakukan penertiban telah dilakukan sosialiasi kepada para pedagang dan mendata jumlah pedagang serta penyiapan lokasi dalam pasar.***

Komentar