PT CLM Jalankan Program Zero Stunting di Luwu Timur

POTO KLIK – PT Citra Lampia Mandiri (CLM) kembali menjalankan program zero stunting dalam rangka percepatan penanganan stunting di Luwu Timur, khususnya di wilayah pemberdayaan PT CLM. Program ini merupakan bagian dari kegiatan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT CLM di bidang kesehatan, dengan kolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Supervisor PPM PT Citra Lampia Mandiri, Herly, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama yang melibatkan sektor swasta dan pemerintah dalam upaya percepatan penanganan stunting pada balita dan ibu hamil. “Alhamdulillah, ini merupakan program tahunan PT CLM di bidang kesehatan yang saat ini telah memasuki tahun ke-2,” ujarnya.

Program zero stunting dilaksanakan di empat desa, yaitu Desa Puncak Indah, Harapan, Pasi-pasi, dan Desa Balantang, dengan total melibatkan 51 balita dan 2 ibu hamil. Kegiatan ini melibatkan pemberian susu, vitamin, dan makan tambahan sesuai petunjuk tim teknis penanganan stunting Luwu Timur.

Herly menjelaskan bahwa dalam beberapa desa, program ini sudah memasuki pekan ke-2 dengan melakukan intervensi langsung terhadap balita dan ibu hamil. Koordinasi dilakukan dengan pemerintah desa, bidan desa, serta komunitas rumah gizi yang ada di desa.

“Harapannya, program ini dapat berjalan dengan baik sehingga kita bisa mencapai zero stunting di Luwu Timur,” ungkap Herly.

Sekretaris Dinas Kesehatan Luwu Timur, Andi Tulleng, mengonfirmasi bahwa PT CLM terlibat aktif dalam program penanganan stunting di wilayah pemberdayaan mereka. “Iya, di wilayah pemberdayaan PT CLM terlibat dalam penanganan stunting,” ujar Andi Tulleng.

Dengan adanya program ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif pada penurunan angka stunting di Luwu Timur, serta meningkatkan kesehatan balita dan ibu hamil di daerah tersebut.***

Komentar