Anggota DPRD Tinjau Proyek Peningkatan Jalan Kawata dan Ledu-Ledu di Wasuponda

POTOKLIK.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, Najamuddin dari Fraksi Golkar, dan Abd. Munir dari Fraksi Hanura, melakukan tinjauan lapangan terhadap proyek peningkatan jalan di Kawata dan Ledu-Ledu, kecamatan Wasuponda.

Dalam kunjungannya pada Senin (4/11/2023), Najamuddin memberikan pesan agar rekanan proyek dapat menjaga kualitas pekerjaan dan menyelesaikannya tepat waktu.

“Upayakan ini selesai tepat waktu, minimal selesai di bawah tanggal 25 Desember ini. Yang paling utama adalah kualitas pekerjaan harus diperhatikan, jadi tolong rekanan kerjakan dengan sebaik-baiknya,” pesan Najamuddin kepada rekanan di lokasi proyek.

Najamuddin juga berharap bahwa jalan penghubung desa di kecamatan Wasuponda yang sedang dibangun akan meningkatkan ekonomi masyarakat di wilayah Sulawai, Kawata, Tetenona, Tetehaka, dan Tanggoloe.

“Harapan kita adalah, dengan terbukanya akses ini dengan jalan aspal, tentu ekonomi masyarakat meningkat. Selama ini masyarakat jika ada kepentingan di kecamatan harus mutar lewat Malili baru ke Kantor Camat Wasuponda. Nah, kalau jalan ini diaspal, otomatis masyarakat lewat sini karena jaraknya yang dekat,” kata Najamuddin.

Sulan, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek, mengungkapkan bahwa progres pekerjaan hingga saat ini sudah mencapai lebih dari lima puluh persen. Meskipun menghadapi beberapa kendala seperti longsor di bahu jalan, pihaknya yakin proyek ini dapat diselesaikan sesuai masa kontrak.

“Progres saat ini sudah lima puluh empat persen. Ini diupayakan tuntas sesuai masa kontraknya. Yang lambat ini karena ada beberapa titik yang longsor sehingga dibenahi ulang. Itu kalau yang di Kawata, kalau yang di Ledu-Ledu sekarang sedang dalam tahap pengaspalan,” ungkap Sulan.

Proyek peningkatan jalan Kawata dan Ledu-Ledu ini dibiayai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2023 dengan total anggaran sebesar Rp. 17.051.997.338,-. Proyek ini dikelola oleh PT. Star Mitra Sulawesi dan terbagi menjadi dua ruas, yaitu ruas satu sepanjang 4,1 kilometer dan ruas dua sepanjang 1,6 kilometer.***

Komentar