Dengan Lomba Senam Jingle Pemilu 2024, KPU Luwu Timur Tingkatkan Partisipasi Pemilih

POTOKLIK.ID – Dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih dan memberikan informasi yang lebih jelas terkait Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur menggelar Lomba Senam Jingle Pemilu Tahun 2024 di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Minggu (10/12/2023).

Acara yang dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Luwu Timur, Irfan Lahabu, menjadi wahana kreatifitas dan kekompakan masyarakat Luwu Timur dalam menyuarakan semangat demokrasi melalui senam jingle.

Irfan Lahabu menyampaikan bahwa tujuan dari lomba ini tidak hanya untuk menghibur, tetapi juga sebagai bagian dari strategi sosialisasi Pemilu 2024. Sehingga masyarakat akan semakin jelas dan paham untuk ikut berpartisipasi dalam menentukan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota pada Pemilu Tahun 2024 mendatang.

“Melalui berbagai bentuk sosialisasi seperti Lomba Senam Jingle Pemilu, kami berharap masyarakat dapat lebih jelas dan paham tentang pentingnya berpartisipasi dalam menentukan pemimpin negara, baik di tingkat nasional maupun daerah,” ucap Irfan Lahabu.

Sementara itu, Kasubag Teknis & Parmas KPU Luwu Timur, Sriastuti Safri, menyampaikan bahwa Lomba Senam Jingle Pemilu diikuti oleh 23 peserta dari berbagai kecamatan. Penilaian peserta tidak hanya berfokus pada kekompakan gerakan, tetapi juga mencakup aspek waktu, kostum, power, dan kreativitas masing-masing peserta.

“Ada 23 tim yang menjadi peserta dalam lomba ini. Dari 23 peserta ini CC Project dinobatkan sebagai juara satu dalam perlombaan ini,” umgkapnya.

Berikut adalah pemenang Lomba Senam Jingle Pemilu 2024:

– Juara 1: C_C Project

– Juara 2: Inspiring Squat

– Juara 3: Matahari

– Juara 4: SMU Lutim

1. Juara Favorit: Garnita 1

2. Juara Kostum Terbaik: PPK Wotu

Pemenang-pemenang tersebut berhasil memukau juri dengan penampilan kreatif dan semangat yang tinggi dalam menyampaikan pesan demokrasi melalui senam jingle. Acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Luwu Timur untuk semakin aktif dalam berpartisipasi dalam proses demokrasi Pemilu 2024 yang akan datang.***

Komentar