Peringatan Adhyaksa ke 64, Kejaksaan Luwu Timur Ziarah ke TMP Malili

POTOKLIK.ID – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan Hut Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-24 Kejaksaan Negeri Luwu Timur melaksanakan Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan (TMP) Malili. Minggu 21 Juli 2024.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Plh. Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur Abdullah Zuebair, berlangsung dengan khidmat. Yang dihadiri oleh Kasubag Pembinaan, Para Kasi, Kasubsi, Jaksa Fungsional serta seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Luwu Timur dan ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Luwu Timur beserta anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Luwu Timur berlangsung dengan khidmat.

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Bara Mantio Irsahara mengatakan jika ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Kegiatan (ziarah) ini selalu kami lakukan sebagai pengingat kepada kita yang masih ada sekarang ini, khususnya kepada jajaran kejaksaan Negeri Luwu Timur, untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan kita,” kata Bara.

Pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Tahun 2024 ini, mengangkat Tema “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”.

Setelah selesai melakukan Upacara Ziarah, dilanjutkan dengan upacara HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke- XXIV yang berlangsung di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Luwu Timur.

Acara ini dihadiri oleh wakil ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Luwu Timur beserta anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Luwu Timur. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Dalam acara tersebut juga dilangsungkan pemberian penghargaan dan hadiah kepada siswa-siswi SD,SMP dan SMA yang berprestasi di wilayah Kabupaten Luwu Timur. Wakil ketua IAD Kejaksaan negeri Luwu Timur Popy Usman menyatakan bahwa kegiatan penghargaan bagi siswa merupakan bentuk apresiasi.

“kami ingin memaknai HUT IAD ini dengan kegiatan yang positif, salah satunya memberikan penghargaan kepada siswa-siswi dari SD sampai SMA yang tentunya memiliki prestasi” tutur Popy Usman.

Kejaksaan Negeri Luwu Timur sebelumnya juga telah menggelar acara bakti sosial donor darah dan panti asuhan serta anjangsana ke para purna kejaksaan sebagai bagian dari rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke – 64 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ke – XXIV.***

Komentar