Dibanding Tahun Sebelumnya, Alokasi Pupuk Subsidi di Luwu Timur Alami Penambahan Hingga 58 Persen

POTOKLIK.ID – Alokasi pupuk bersubsidi pada sektor pertanian di Kabupaten Luwu Timur tahun ini mengalami penambahan kuota sebanyak 58 persen di banding tahun sebelumnya.

Seperti pupuk jenis Urea telah mendapatkan penambahan kuota sebanyak 18.700 ton yang sebelumnya hanya 9.909 ton, NPK Phonska mendapatkan penambahan kuota 18.300 ton yang sebelumnya hanya 7.166 ton, NPK Formula khusus Kakao mendapatkan penambahan 5.600 ton yang sebelumnya hanya 812 ton.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Luwu Timur, I Ketut Pasek, kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya, Senin, (15/7/2024).

Pasek berharap, dengan tersedianya pupuk bersubsidi saat ini para petani bisa menggunakan sesuai dengan peruntukan kebutuhan dan segera mungkin bisa menebus pupuk tersebut di setiap pengecer yang telah ditentukan berdasarkan daftar nama yang ada di Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok atau RDKK.

”Jadi pupuk sekarang sudah ada di pengecer petani tinggal menebus,” ujar Pasek.

Lanjut Pasek, dengan adanya penambahan kuota pupuk bersubsidi di Luwu Timur saat ini, banyak petani yang sudah sangat bersyukur karena keluhan mereka telah terjawab terkait kelangkaan pupuk selama ini.

“Sudah banyak petani sangat bersyukur dengan adanya penambahan kuota pupuk saat ini,” tutupnya.***

Komentar