Luwu Timur Satu-satunya Daerah di Sulawesi Selatan Terima Penghargaan Dari Kementerian Pertanian

POTOKLIK.ID – Kabupaten Luwu Timur berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Pertanian RI dan saatu-satunya daerah di Sulawesi Selatan yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Kabupaten Luwu Timur mendapatkan penghargaan Kementerian Pertanian untuk kategori “Pemerintah Kabupaten/Kota dalam mendukung Pembangunan Perkebunan: Devisa, Inovasi, Kemitraan/Kelembagaan Pekebun, Ketersediaan Pangan dan Energi Komoditas Perkebuan,”

Penghargaan itu diterima langsung oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Akbar Andi Leluasa yang diserahkan oleh Wakil Menteri Pertanian Sumarsono di kegiatan Perkebunan Indonesia Expo (Bunex) 2024 di ICE BSD Tangerang, Kamis (12/9/2024).

Usai menerima penghargaan itu, Akbar Andi Leluasa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat tani dan perkebunan di Luwu Timur. Sebab Luwu Timur menjadi satu-satunya Kabupaten yang mendapat penghargaan dari Kementerian Pertanian.

“Penghargaan ini untuk masyarakat tani pekebun di Luwu Timur. Semoga kedepannya terjalin kolaborasi positif antara pekebun, pemerintah pusat dan daerah sehingga pembangunan perkebunan di Luwu Timur bisa lebih meningkat, pada ujungnya juga kesejahteraan petani meningkat pula,” Harap Akbar Andi Leluasa.

Diketahui, irektorat Jenderal Perkebunan, menggelar perhelatan pameran perkebunan terbesar, yaitu Perkebunan Indonesia Expo (Bunex) 2024 dengan tema ”Sustainable Plantation for Food and Energy Security Toward Golden Indonesia 2024, yang berlangsung Kamis 12-14 September 2024 di ICE BSD Tangerang, dan dibuka oleh Wakil Menteri Pertanian Sumarsono.

Acara ini menjadi ajang promosi, ajang pengenalan kepada konsumen terkait produk perkebunan kita dan masih banyak acara menarik lainnya dengan harapan memberi nilai positif bagi penguatan perkebunan Indonesia kedepannya, karena perkebunan berkelanjutan sebagai penopang penguatan ketahanan pangan dan energi bangsa kita, terutama dalam mengangkat branding komoditas perkebunan Indonesia.***

Komentar