Kunjungi Pasien di RS St Madyang, Asrul Sani Minta Pelayanan Kesehatan Lebih Baik

POTOKLIK.ID – Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., melakukan kunjungan ke RS St Madyang, Kota Palopo, Sabtu (17/02/2024).

Kadis Kesehatan Kota Palopo, Irsan Anugrah S.KM.,MM, mengatakan, kunjungan tersebut untuk melihat kondisi pasien warga Kelurahan Boting, Kecamatan Wara atas nama Elda.

Elda, kata Irsan, sudah mengalami sakit kronis yang sudah cukup lama. Olehnya, pemerintah memberikan perhatian khusus kepada pasien.

Dalam kunjungan itu, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengaku prihatin dengan kondisi Elda.

Asrul Sani langsung mengintruksikan kepada stakeholder terkait, agar melakukan pendampingan kepada pasien tersebut.

“Saya sudah instruksikan agar supaya dapat diberikan pelayanan kesehatan lebih lanjut, sesuai dengan kebutuhan dari pasien tersebut,” kata Asrul Sani.

Asrul menambahkan, saat ini pihak rumah sakit juga telah fokus dalam memberikan pelayanan untuk proses penyembuhan serta perbaikan kondisi fisik.

“Setelah pasien dalam kondisi baik, kemungkinan besar akan dilakukan proses rujukan ke rumah sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar,” tambahnya.

“Kita tentu berharap, pasien ini secepatnya bisa dirujuk untuk mendapatkan pelayanan yang lebih intensif lagi dan bisa pulih kembali, serta beraktifitas seperti biasanya,” lanjutnya.

Dalam kunjungannya ini, Pj. Wali Kota Palopo juga menekankan kepada seluruh stakeholder, agar tidak boleh ada masyarakat yang tidak dapat mengakses pelayanan kesehatan gratis.

“Kita ingin Kota Palopo seperti cita-cita awal untuk dijadikan sebagai kota dengan status Universal Health Coverage (UHC),” jelasnya.

“Jadi tidak ada lagi warga Kota Palopo yang tidak tercover dalam jaminan kesehatan nasional atau dengan kata lain, seluruh masyarakat Kota Palopo terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan,” ujarnya lagi.

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Wali Kota didampingi tim dari Kementrian Sosial RI, Kadis Kesehatan Kota Palopo, Kadis Sosial Kota Palopo serta perwakilan dari Rumah Singgah Andalan Pemprov Sulsel.***

Komentar