Hazura Indar Faradiba Raih Anugerah Kebudayaan Indonesia 2023, Bupati Luwu Timur Bangga

POTO KLIK – Pada puncak acara Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) Tahun 2023 dengan tema “Para Perawat Harmoni” di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (27/10/2023), Hazura Indar Faradiba, remaja asal Sorowako, berhasil memperoleh penghargaan prestisius Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) Kategori Anak/Remaja dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi membanggakan yang diraih Hazura. Ia mengungkapkan rasa bangganya terhadap pencapaian luar biasa Hazura dalam menerima penghargaan AKI.

“Alhamdulillah dan untuk terus berkarya anak-anakku, harumkan nama Luwu Timur di seluruh penjuru dunia,” kata Bupati Budiman.

Hazura Indar Faradiba, yang menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, menyatakan penghargaan ini menjadi motivasi lebih lanjut untuk terus berkarya dan memajukan budaya, khususnya seni sastra dan literasi di Indonesia, dengan fokus utama pada Luwu Timur.

“Terima kasih atas apresiasi ini, semoga ke depannya saya bisa terus mendorong remaja-remaja lainnya agar senantiasa berbuat positif dan memajukan budaya di Indonesia,” ujar Hazura.

Diba, sapaan akrabnya, mengajak para remaja Indonesia untuk mengejar cita-cita mereka, membangun masa depan gemilang dengan tekun dan kerja keras. Ia percaya bahwa usaha yang dilakukan dengan tekun dan kerja keras akan menghasilkan prestasi yang membanggakan di masa depan.

“Jangan berhenti bermimpi, mewujudkan cita-cita demi masa depan gemilang,” pesan Hazura.

Ibu kandung Hazura Indar Faradiba, Andi Batari Astini Sjamsu, juga turut mengharapkan kelanjutan kesuksesan Diba. Ia berharap agar Hazura tetap konsisten dalam berkarya dan semakin banyak pihak yang terinspirasi oleh karya-karyanya.

“Selain itu, kami juga bangga ke mana pun Diba, dia selalu membawa nama Sorowako, Luwu Timur, dan bangga sebagai anak Luwu Timur,” tutup Andi Batari Astini Sjamsu dengan penuh kebanggaan. (hel/ikp-humas/kominfo-sp)

Komentar