Pisang Cavendish Bisa Jadi Peluang Bisnis Yang Menjanjikan di Luwu Timur

POTOKLIK.ID – Pisang Cavendish menjadi komoditas primadona. Di Kabupaten Luwu Timur, budidaya ini mulai dikembangkan.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Bupati Lutim Budiman dan Ketua DPRD Luwu Timur Aripin melakukan penanaman pohon pisang cavendish di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kamis, (04/01/2024).

Aripin mengatakan, budidaya pisang cavendish di Kabupaten Luwu Timur bisa menjadi komoditas andalan nantinya. Bahkan, menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan di masa mendatang.

“Apa yang dilakukan Pemprov dan Pemda Lutim tentu didukung. Masyarakat utamanya petani juga didorong untuk ikut membudidayakan pisang cavendish,” kata Aripin.

Menurutnya, sektor pertanian sangat menjanjikan di daerah yang berjulukan Bumi Batara Guru ini. Sisa memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan yang lebih produktif.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengunjungi Bumi Batara Guru. Tak sekadar menyalurkan bibit pohon pisang cavendish. Ia juga menanam pohon cavendish secara simbolis di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili.

“Potensi di Kabupaten Luwu Timur sungguh luar biasa. Banyak lahan yang masih kosong bisa dimanfaatkan untuk menanam pohon pisang cavendish,” kata Bahtiar Baharuddin didampingi Bupati Luwu Timur Budiman usai menanam pisang cavendish.***

Komentar