Hadiri Penamatan Murid TK Abd Karim, Bunda Paud Luwu Timur Sampaikan ini Untuk Orang Tua

POTO KLIK – Sebanyak 20 murid TK Abd Karim menyelesaikan pendidikan pada jenjang usia dini. Mereka merupakan angkatan XI tahun ajaran 2022/2023.

Penyelesain pada jenjang usia dini itu ditandai dengan acara penamatan dan penampilan pentas seni taman kanak-kanak.

Dalam penamatan itu, dihadiri langsung oleh Bunda PAUD Luwu Timur sekaligus Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman.

Baca Juga: Pemkab Luwu Timur Libatkan Sejumlah Narasumber Pada Kegiatan SOP

Sufriaty dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Camat beserta Bunda PAUD Kecamatan Mangkutana serta seluruh tenaga pendidik yang senantiasa berkolaborasi bersama dengan orang tua murid sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

“Kegiatan penematan ini sudah ada kemajuan, hal itu dikarenakan ada kolaborasi yang baik antara tenaga pengajar, pemerintah desa bersama orang tua siswa. Dan saya sangat bangga menjadi Bunda PAUD ketika bisa menghadiri penamatan seperti ini,” kata Sufriaty, Rabu 13 Juni 2023.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pondasi budi pekerti juga diajarkan di sekolah PAUD mulai dari pendidikan dasar, maka sangat diharapkan kepada orang tua untuk memasukkan anaknya ke PAUD atau TK.

Baca Juga: Satpol PP Luwu Timur Dampingi Koperindag Lakuka Tera Ulang Alat Ukur Pedagang di Pasar

“Oleh karena itu, saya menghimbau kepada masyarakat maupun orang tua yang belum memasukkan anaknya untuk segera didaftarkan. Karena saya yakin, dengan usia seperti ini biasanya anak lebih banyak ingin tahu, lebih aktif, dan terkadang orang tua tidak mampu mengendalikannya, olehnya itu memerlukan bantuan tenaga pendidik,” ucap Sufriaty.

“Anak di TK ini tidak harus dituntut untuk bisa membaca dan menulis, karena ini akan berlanjut di jenjang SD, minimal memperkenalkan anak dengan benda yang mempunyai angka ataupun huruf,” tambahnya.

Terakhir, Bunda PAUD Lutim mengatakan, bahwa transisi dari PAUD ke SD diharapkan tidak lagi bergantung dengan orang tuanya, tetapi sudah mampu beradaptasi dan bersosialisasi dengan baik terhadap guru maupun teman-teman di sekolah.

Baca Juga: BKKBN Sulsel Apresiasi Pelayanan KB Serentak di Dua Puskesmas di Luwu Timur

“Mudah-murahan anak-anak kita yang sudah melakukan penamatan bisa terjaga ilmunya dan anak-anak kita yang belum, mari tuntun mereka dan sampaikan bahwa pentingnya pendidikan anak usia dini,” tandas Sufriaty.

Penamatan murid TK Abd Karim mengusung tema “Jowo Digowo, Arab Digarap, Barat Diruwat”.

Hadir dalam penamatan itu, diantaranya, Camat Mangkutana beserta Bunda PAUD Kecamatan Mangkutana, Pengawas TK Kecamatan Mangkutana, Aparat Desa Wonorejo Timur, Ketua BPD Desa Wonorejo Timur, Kepala Sekolah TK Abd. Karim beserta jajaran, orang tua murid, serta seluruh anak didik TK Abd. Karim.

Sekedar diketahui, TK Abd. Karim berada di Desa Wonorejo Timur, Kecamatan Mangkutana. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)

Komentar