Semuel Kandati Ingatkan Warga Luwu Timur, Perbedaan Politik Tak Boleh Membahayakan Persatuan

POTOKLIK.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, Semuel Kandati, menyampaikan apresiasinya terhadap komitmen tinggi umat beragama di Luwu Timur dalam merawat keberagaman dan menjaga kedamaian di tengah perbedaan politik menghadapi Pemilu 2024.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri perayaan Natal bersama yang di pusatkan di Kecamatan Wasuponda, Sabtu (02/12/2023), yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, dan umat Kristiani Luwu Timur.

Semuel Kandati menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan pilihan politik. Menurutnya, perbedaan politik adalah sesuatu yang wajar dalam sebuah demokrasi, namun hal tersebut tidak boleh memecah belah dan memutuskan silaturahmi antarwarga.

“Pada Pemilu 2024 ini, kita akan memilih pemimpin dan wakil rakyat. Tentu akan terjadi perbedaan pilihan. Perbedaan politik tersebut jangan sampai memecah belah dan memutuskan silaturahmi,” ujar Semuel.

Dia menyampaikan harapannya agar perayaan Natal ini menjadi momentum pembaruan dalam cara pandang terhadap perbedaan. Semuel berpesan agar perbedaan dianggap sebagai hal yang biasa, sehingga suasana kedamaian dapat tercipta.

“Natal kali ini harus membawa damai sejahtera. Adalah sebuah harapan yang selalu ada dalam keimanan Kristen, selalu ada jalan keluar, selalu ada penolong dari setiap masalah sehingga kita tidak perlu khawatir dengan apa yang akan kita hadapi dalam hidup ini,” tambahnya.

Semuel Kandati juga menyoroti pentingnya keseimbangan dalam hubungan manusia dengan Tuhan, sesama manusia, dan lingkungan sekitar. Menurutnya, jika keseimbangan ini tercapai, kebaikan akan mengalir dalam hidup masyarakat.

Perlu dicatat bahwa acara Natal bersama ini dihadiri oleh dua anggota DPRD Luwu Timur, yaitu Semuel Kandati dan Efraim.***

Komentar