KPU Luwu Timur Mulai Persiapkan Pendaftaran dan Pemeriksaan Kesehatan Untuk Calon Kepala Daerah

POTOKLIK.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur menggelar rapat koordinasi Kesiapan Pendaftaran dan Pemeriksaan Kesehatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati. bertempat di Texture Cafe Malili, Minggu (25/08/2024).

Ketua KPU Kabupaten Luwu Timur Irfan Lahabu, sebagai pimpinan dalam Rapat koordinasi tersebut, dimana turut hadiri ketua Bawaslu Lutim, Forkopimda, Parpol, beberapa LO dari bacalon Bupati dan Wakil Bupati.

Irfan Lahabu mengatakan rapat koordinasi ini untuk Memastikan semua dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan sudah lengkap dan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh KPU atau lembaga terkait.

Menetapkan jadwal pendaftaran dan lokasi pemeriksaan kesehatan, serta memastikan bahwa semua pihak yang terlibat, termasuk tenaga medis dan panitia, mengetahui dan siap dengan jadwal tersebut.

Membahas prosedur pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan, termasuk tata cara pelaksanaan, protokol kesehatan, dan alur administrasi.

“Memastikan bahwa semua tim, baik dari pihak penyelenggara maupun dari pasangan calon, saling berkoordinasi dengan baik untuk menghindari kesalahan dan keterlambatan,” kata Irfan Lahabu.

Penyusunan strategi lanjutnya, untuk sosialisasi kepada pasangan calon mengenai tahapan pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan, serta cara komunikasi yang efektif dengan pihak terkait.

“Rapat ini bertujuan untuk memastikan proses pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” Tutupnya.***

Komentar