803 Anggota BPD Luwu Timur Menikmati Tambahan Tunjangan Setiap Bulan

POTOKLIK.ID – Sebanyak 803 anggota Badan Permusyawaratan Desa se-kabupaten Luwu Timur sejak 2021 hingga saat ini telah menikmati tambahan tunjangan setiap bulan.

Peningkatan tunjangan anggota BPD ini merupakan salah satu program kebijakan yang telah diwujudkan oleh Budiman dimasa kepemimpinannya untuk mensejahterakan BPD.

Tambahan tunjangan para anggota BPD yang dikucurkan oleh pemerintah daerah melalui program Bantuan Keuangan bersifat Khusus (BKK) bagi Desa merupakan program yang ditunaikan oleh Bupati Budiman selepas wafatnya Mendiang Almarhum Muh. Thoriq Husler.

Darson yang saat ini menjabat selaku anggota BPD aktif di desa Manurung, kecamatan malili mengakui bahwa kebijakan ini sempat berpolemik dikalangan Anggota BPD, namun kebijakan ini tetap berlanjut.

“Waktu itu saya dikecam beberapa rekan sejawat BPD, dianggapnya saya menolak kebijakan itu, tapi sudah clear setelah semua sepakat perbup dan PTOnya dirubah karna memang bertentangan dengan undang-undang yang mengatur tentang Desa” Kata Darson, Rabu 9 Oktober 2024.

“Selaku Anggota BPD, saya mengakui tambahan tunjangan itu samgat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan, dan harapan yang sama oleh seluruh anggota BPD, kedepanya nominalnya bertambah menjadi maksimal,” Harapnya.***

Komentar