Besok! AFWB Akan Melakukan Unjuk Rasa di Tugu Nanas Wasuponda Luwu Timur, Tuntut PT MGM

POTO KLIK – Aliansi Forum Wasuponda Bersatu (AFWB) rencananya besok (Rabu, 18 Januari) akan melakukan aksi unjuk rasa di Tugu Nanas, Kecamatan Wasuponda, Luwu Timur.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan dengan tujuan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat lokal itu diperkirakan diikuti kurang lebih 100 orang.

Rencana aksi itu diketahui berdasarkan surat pemberitahuan yang dilayangkan ke DPRD Luwu Timur, Selasa, 17 Januari 2023.

Surat yang ditandatangani oleh Koordinator Lapangan, Muh Amin menuliskan 3 tuntutan diantaranya, menuntut pertanggungjawaban pihak PT MGM atas kelalaian atas menyampaikan informasi yang tidak signifikan sehingga  menyebabkan peserta rekrutmen mendapatkan kerugian immaterial.

“Meminta kepada PT Vale dan pemerintah dalam hal ini Dinas Ketenagakerjaan untuk mengusut indikasi kecurangan penerimaan tenaga kerja seconded yang dilakukan oleh PT Minja Global Mandiri (MGM),” di kutip dari surat pemberitahuan aksi itu.

Selanjutnya, tuntutan yang ketiga yakni, mendesak semua perusahaan kontraktor untuk transparansi dalam melakukan perekrutan tenaga kerja, baik tenaga kerja skill maupun non skill dan menghentikan untuk mendatangkan tenaga kerja non lokal.***

Komentar