Komitmen Lanjutkan Kebaikan, Budiman Siapkan Bantuan Penyelesaian Studi S2 dan S3

POTOKLIK.ID – Sektor pendidikan menjadi salah satu program prioritas Bupati Luwu Timur, Budiman. Salah satunya yakni program beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu.

Program ini menyasar ribuan mahasiswa dengan alokasi anggaran hingga puluhan miliar setiap tahunnya.

Sebagai pelanjut tongkat estapet kepemimpinan, Budiman berkomitmen untuk melanjutkan program yang telah berjalan dan memberikan dampak positif ke masyarakat.

Khusus sektor pendidikan, selain pemberian beasiswa untuk mahasiswa miskin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur di bawah kepemimpinan Budiman juga mengucurkan anggaran pengadaan seragam sekolah bagi siswa SD dan SMP.

Pemkab Luwu Timur mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,1 miliar untuk pengadaan seragam, bagi siswa tingkat SD dan SMP.

“Program seragam sekolah dan baju olahraga akan dilanjutkan,” kata Budiman.

Tidak hanya itu, Pemkab Luwu Timur saat ini juga telah mengalokasikan anggaran, untuk pemberian beasiswa untuk mahasiswa S1 yang kurang mampu dan berprestasi.

“Kita juga alokasikan anggaran untuk bantuan penyelesaian studi bagi putra putri Luwu Timur untuk tingkat S2 dan S3,” jelasnya.

Budiman optimis, APBD Kabupaten Luwu Timur kedepannya akan terus mengalami peningkatan, sehingga upaya pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat bisa terus berjalan.

“Kita optimis APBD Luwu Timur terus meningkat sejalan dengan peningkatan investasi, di Luwu Timur dan hal-hal yang dibutuhkan masyarakat kita akan tingkatkan,” jelasnya.

“Kalau ada orang yang ingin membuat daerah julukan Bumi Batara Guru ini baik satu kali, saya sepuluh kali. karena ini kampung halaman saya,” tegas Budiman.***

Komentar